Jumat, 28 Maret 2014

Pelatnas Panahan Tambah Atlet

TEMPO.COJakarta - Cabang olahraga panahan menambah atlet yang akan dipersiapkan ke SEA Games 2015 di Singapura. Dari jumlah awal 6 pemanah yang diputuskan tim seleksi Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) awal Februari lalu, panahan diperbolehkan menambah lagi atletnya hingga menjadi 12 orang. Dua pemanah junior, Hanif Wijaya dan Hendra Purnama, termasuk di dalamnya.

"Sudah saatnya yang junior-junior tampil di SEA Games 2015," kata Koordinator Pelatih Panahan Pratama Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) Yuanita Nasution, kepada Tempo di kantor PP Perpani, Jakarta, Selasa, 25 Fabruari 2014. "Jalurnya sudah benar, mereka harus ke SEA Games."

Hanif dan Hendra merupakan pemanah junior yang lolos seleksi nasional yang diadakan PP Perpani awal tahun ini. Menurut Yuanita, mereka adalah pemanah junior yang memang potensial.

Hendra Purnama, 18 tahun, pernah mewakili Indonesia mengikuti Kejuaraan Dunia Panahan Remaja di Wuxi, Cina, tahun lalu. Sayang, dalam kejuaraan itu dia hanya berhasil masuk ke babak 24 besar. Sedangkan Hanif Wijaya, 17 tahun, adalah pemanah asal Jambi yang meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional Panahan tahun lalu. Keduanya saat ini bersekolah di Sekolah Olahraga Ragunan, Jakarta.

Kehadiran dua pemanah putra junior itu, menurut Manajer Pelatnas Panahan, Alman Hudri, diharapkan menambah kekuatan tim recurve putra Indonesia. Dalam SEA Games 2013 lalu, tim recurve putra Indonesia yang terdiri dari Riau Ega Agatha Salsabila, Johan Prasetyo, dan Alek Edwar meraih medali perunggu. Ketiga orang ini juga masuk dalam daftar tambahan atlet panahan bersama Hanif dan Hendra.
Sumber : www.tempo.co 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar