Jumat, 28 Maret 2014

Tim Panahan Bersiap Ujicoba ke Shanghai

Jakarta - Tim pelatnas Indonesia berencana mengikuti Kejuaraan Dunia Panahan seri 1 di Shanghai, China, di bulan Mei. Ujicoba ini dalam rangka melihat sasaran skor di Asian Games 2014.

Hal itu dikemukakan pelatih panahan Daniel Lumalesil ketika ditemuidetikSport, usai latihan di lapangan panahan Senayan, Jakarta, Senin (24/3/2014).

Ia mengatakan, atletnya saat ini masih memfokuskan diri pada persiapan umum, sebelum akhirnya timnya beruji coba ke Shanghai.


"Bulan Mei, rencananya kita akan ujicoba ke Shanghai. Ke-12 atlet Asian Games yang dipersiapkan bakal turun semua di World Cup itu," sahutnya.

Dijelaskan Daniel, tujuan ujicoba ini selain untuk melihat peta persaingan, juga dalam rangka memenuhi skor limit di Asian Games, yakni 1.375 untuk nomor compound, dan 1.330 untuk nomor recurve. Skor ini merupakan skor limit Asian Games tahun lalu.

"Itu (skor) dulu yang kita lihat, karena target saya di World Cup untuk melihat apakah mereka bisa mencapai sasaran di Asian Games atau tidak.

"Karena ini berkaitan  dengan peluang kita juga di Incheon nanti. Kalau skornya masuk, tentu sasaran skor kita jadi lebih kompetitif. Kalau tidak masuk, kita dorong lagi agar skornya meningkat. Karena tiap tahun limitnya 'kan berbeda. Sementara patokan sementara kita saat ini skor tahun lalu. "

Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) sebelumnya sudah melakukan tes awal untuk ke-12 atletnya sebelum mulai pelatnas. Hasilnya, rata-rata atlet capai skor 1.378 (untuk compound).

"Sampai sekarang dua sampai tiga minggu latihan, skor anak-anak masih stabil. Makanya kita terus fokus latihan sekaligus melihat perkembangan anak-anak," tegas Daniel.
(mcy/a2s)
Sumber : Mercy Raya - detikSport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar